Friday, February 6, 2015

Cara Reset Blackberry Z3

Assalamualaikum, Well hari ini aku pengen sharing Cara Rest Blackberry Z3. Kenapa? beberapa waktu lalu sulit banget cari tutorialnya di Google. Finally, otak atik BB sendiri akhirnya nemu deh.
Berikut step by step Reset / Wipe Blackberry Z3:

 Cara Reset Blackberry Z3

1. Pastinya buka Bb Z3 kalian masing masing guys, kemudian pilih Menu "Setelan" dalam bahasa inggris "Setting".  Seperti gambar berikut:

Cara Reset Blackberry Z3
2. Kemudian, setelah kalian masukke Menu Setelan / Setting, Pilih opsi "Keamanan dan Privasi" dengan ikon gembok warna kuning seperti pada gambar capture dari Bb Z3 aku. Berikut gambarnya:
Cara Reset Blackberry Z3
3. Kemudian pilih opsi "Penghapusan keamanan" (menghapus data, file, dan aplikasi).
Cara Reset Blackberry Z3

4. Setelah memilih submenu "Penghapusan keamanan", akan muncul tampilan seperti berikut ya,
Cara Reset Blackberry Z3
Pada kotak kosong, kalian ketik kata "blackberry", setelah itu klik kotak dengan tulisan "hapus data".
Nah, proses reset / wipe Blackberry Z3 kalian akan segera dimulai. Berdasarkan pengalaman aku 2 kali Reset / wipe Blackberry Z3 memerlukan proses wipe yang berbeda. Reset Bb yang pertama memakan waktu kurang lebih hanya setengah jam, sedangkan proses wipe yang kedua memakan waktu 6-9 jam :'( Hampir pesimis juga sih. Kok lama banget reset Bb doang tapi akhirnya setelah malem malem mulai proses wipe, pagi hari nya Bb udah bisa di pakai lagi. Hal tersebut mungkin dikarenakan banyak sedikit nya data yang harus di hapus ya.

Sekian, sharing tutorial wipe Blackberry Z3 dari aku. Semoga bermanfaat buat temen temen semua nya. Silakan di komentarin, di beri masukan kalau ada yang kurang. Namanya juga masih Newbie :D .

85 comments:

  1. Sama gan ane jg 6 jam lebih belum kelar jg...;)

    ReplyDelete
  2. min punya saya 8jam masih 95% apa solusinya

    ReplyDelete
  3. Mohon pencerahanya suhu..sudah 3 hari proses reset blom kelar nih stuck di 99%..ada cra untuk mempercepat atau tidak..trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya juga , ini cara ngatasinnya gimana yah, mohon jawabannya

      Delete
    2. sama saya juga , ini cara ngatasinnya gimana yah, mohon jawabannya

      Delete
  4. Sambil di cas ngk apa apa ya bos

    ReplyDelete
  5. Tes aq yg nol di bb cobaan restar bb temen oke hasilnya

    ReplyDelete
  6. Tes aq yg nol di bb cobaan restar bb temen oke hasilnya

    ReplyDelete
  7. koq di menu penghapusanx gan bukan pass blackberry yang muncul, yang dimasukan id blackberry

    ReplyDelete
  8. punya saya 2 hari masih 99%
    solusi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama seperti pengalaman sy,solusinya di off in aja dgn tekan tombol power, nnt proses wipingnya dari awal lg, dan hasilnyaaa...selsai dlm waktu singkat,cuma bbrp menit

      Delete
    2. G' brani bro. Udah ulang 2x v ttp lm mau ke 100% . sy galau bro. Please help me

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. saya sudah 2X24 jam msh di 98%.....mau coba cara sweet rose....nanti report kalau ada hasil...

    ReplyDelete
  11. kalau di wipe itu hilang semua ya mas data datanya.?

    ReplyDelete
  12. Dear yeni, ya semua data akn hilang,alangkah lebih baik kl mengingat BlackBerry id and passwordnya untuk mngembalikan BBM contacts

    ReplyDelete
  13. kalo di reset id BlackBerry nya juga hilang kan

    ReplyDelete
  14. kenapa z3 saya nggak menemukan jaringan wifi,,pdhal di area hospot

    ReplyDelete
  15. klo persediaan batre cmn 28% gmna ya ? bisa kah sambil di cas ?

    ReplyDelete
  16. bacthiar : lnjutkan saja smbil di charger

    ReplyDelete
  17. pas udah selesai reset langsung masuk ke blackberry id tapi pas saya masukin selalu tidak bisa , tolong pencerahannya dongg ka

    ReplyDelete
  18. Punya saya bb passport sdh hampir 6 hari blm selesai, tolong masukannya biar waktunya lebih cepat

    ReplyDelete
  19. Bb z3 saya 29 jm baru 98%, tak berani tekan off karna kemaren pernah yg muncul BB eror terpaksa serahkan ma ahlinya conter, keluar uang 100 ribu. Karna sekarang penasaran di coba lagi reset yg sya sdah sebutkan di atas. Hampir 2 hari. Tapi gpp asal hasilnya normal & pengalaman bertambah.

    ReplyDelete
  20. Alhamdullilah neh gan ane udah berhasil nge wipe ing bb z3 ane.. Ane mw share buat agan2, jadi saat ane Wipe itu trus muter hmpir stgah jam dan persentasenya kga ada sma sekali trus ane restart sekali lalu tetap sama akhirnya ane diamkan saja itu skitar 15 menit lagi awalnya batre ane dlam keadaan 32% saja, hp ane mati ane colok cas lalu skitar 10 mnitan ane nyahin dan.. selesai muncul permulaan BB Z3 ane.. smoga brmnfaat gan ... tq

    ReplyDelete
  21. Jd tidak apa2 kalau lg proses wiping di tekan tombol offnya..krn pas wiping lama bgt kirain eror sy tekan off lalu mulai lg..yg kedua ini jg lama bgt wiping hampir sehari semalam...solusinya gmn donk

    ReplyDelete
  22. Kalo keadaan nya bbz3 cuman muncul tulisan bb doang ga muncul ke menu

    ReplyDelete
  23. Admin. Kan bb aku, aku wipe. Tapi karena gak sabar karena lamah gak selesai saya batalin. setelah saya hidupkan kembali ya, jadinya eror, WWW.bberror.com/bb10-0015
    Gimana Nhi selesainya apa yang harus dibuat ???? Mohon Penejelasannya ya.
    Terima Kasih Sebelumnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Admin. Kan bb Z3 aku, aku wipe. Tapi karena gak sabar karena lamah gak selesai saya batalin. setelah saya hidupkan kembali ya, jadinya eror, WWW.bberror.com/bb10-0015
      Gimana Nhi selesainya apa yang harus dibuat ???? Mohon Penejelasannya ya.
      Terima Kasih Sebelumnya ya

      Delete
  24. Pagi gan. Ada gak cara reset bb z3 ini dengan tombol?
    Misalkan (saat kondisi hp off) tekan dan tahan power+volume up+down atau bagaimana gan? Sy gugling belum dapat2. Sy gak bisa reset melalui cara tersebut di karenakan ada bbid yg nyangkut dan salah password saat di minta password. Mohon pencerahannya gan. Nuhun

    ReplyDelete
  25. pasti yang komen beli bb z3 bekas,, wkwkwk mau hapus id BB malah jadi error ? padahal ga harus kayk gini mau hapus blackberry ID,, kan ada tool BBSAK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tu maksudnya tool bbsak itu aplikasi ya bro? Mohon pencerahan dong buat teman" kita yg punya masalah dgn bbid nya.

      Delete
    2. Bb punya bug di bagian id, saya pake bb z3 awalnya di bypass downgrade ke os 10.3.1 dan berhasil buat menghapus bbid tapi error di bagian aplikasi android,lau saya upgrade ke os 10.3.3 di situ harus masukin bbid awal, nah untuk mengakalin ini saya masukan bb id yang saya buat di situ akan ada peringatan bb id salah, saya lakukan terus menerus 10 atau 20 kali, lalu matikan hp tunggu sekitar 15 menit atau lebih dan hidupkan kembali. Dan selamat bb z3 sudah bisa di masukan bbid yang baru. Trik ini bisa di pakai untuk semua bb10. Dan apabila gagal coba lakukan kembali, itu pengalaman saya saat membobol bbid semoga bermanfaat.

      Delete
  26. Z3 ku cuma butuh beberapa menit saja

    ReplyDelete
  27. saya mh cuman 10 menit semuanya lancar

    ReplyDelete
  28. Nguinggg nguinggg... Muterrr..... Tau gini gak bakal w reset. Daripada hp gak kpake tadinya, bkas bini make.... Hahhh lamaaaa

    ReplyDelete
  29. mas,,, kalo restart bbnya. Fotonya juga kehapus ya?
    PLS Reply

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl restart mah cm buat refresh aj,jd files ga akn kehapus,lain hal nya sama wiping,perangkat kmbl seperti baru,kira2 bgt

      Delete
  30. Gan punya ane stuck di 99% lama banget, kira kira kalo ane diamkan saja bakal selesai apa engga ya gan, ? Udah 2hari stuck di 99% gan..

    ReplyDelete
  31. nguing nguing nguing nguing .... jedotin dinding .... amsyong THE E

    ReplyDelete
  32. nguing nguing nguing nguing .... jedotin dinding .... amsyong THE E

    ReplyDelete
  33. Admin.wkt proses reset tiba2 mati trus setelah saya hidupkan kembali ya, jadinya eror, WWW.bberror.com/bb10-0015
    Gimana Nhi selesainya apa yang harus dibuat ???? Mohon Penejelasannya ya.
    Terima Kasih Sebelumnya ya

    ReplyDelete
  34. Mentok 98% cara balikinnya gimana min

    ReplyDelete
  35. Gan minta solusi nya bb ku kok layar nya eror sering gerak2 sendiri....muncul menu dari atas kebawah..

    ReplyDelete
  36. Gan minta solusi nya bb ku kok layar nya eror sering gerak2 sendiri....muncul menu dari atas kebawah..

    ReplyDelete
  37. ngewipe muncul lah logo kertas sobek tapi kok gaada presentasinya yah ??? gimana ini uda dtkan tombol off trs ku nyalain lagi ON led merah nyala dan gitu lgi logo kertas sobbek aja gaada presentasi dan cuma muter2 loading , ada yg pernh gni??/ uda 15mnt blm kelar

    ReplyDelete
  38. Update; stlh nunggu 3jam tbtb hp LED nya orange tanda d cas lalu saya tekan tombol power lama dan gambar kertas sobek hilang dan ganti dengan logo bb dan ada presentasi nya gtu , dan jalanya lumayan cpt baru 10mnt udah setengah perjalanan . itu sambil d charge yaaaaa lalu udah slsai deh pilih bahasa dlu

    ReplyDelete
  39. Nice info. Cobain ahhhh.... :D

    ReplyDelete
  40. Saya sdh 2 kali restart.
    Kali ini restart ke 2.
    Sudah lebih dari 2x 24 jam. Posisi masih 99% brp lama lg saya harus menunggu mohon pencerahan

    ReplyDelete
  41. wive via BBSAK instal in pc or laptop next reload os bb10 via blackberry destop software
    klo gak berhasil download bb loader for bb z3 flash via pc/laptop
    smoga bermanfaat

    ReplyDelete
  42. punya saya hbs d wipe gra" lemot .
    setelah wipe selesai ada petunjuk" d suruh geser atas ke bawah. kebetulan tc saya yg atas g bsa d sentuh. skrng solusinya gmn ya? selain ganti tc

    ReplyDelete
  43. Ko punya saya www.bberror.com/bb10-0015
    Solusi nya gmn gan

    ReplyDelete
  44. Min punya ane stuck 94% minta solusinya min

    ReplyDelete
  45. Samaa punyaku stuck di 97% dari 4jam lalu. Udah dri pagi pdahal restart.

    ReplyDelete
  46. ni gwe lagi wipe udah hampir 10 jam

    ReplyDelete
  47. Gan kok pnya aku kaga bisa masuk ke bbm..mohon pnjeasanya

    ReplyDelete
  48. Gan kok pnya aku kaga bisa masuk ke bbm..mohon pnjeasanya

    ReplyDelete
  49. gan mnta saran kok kaga muncul persenyanya ya cuman loading doang trus

    ReplyDelete
  50. CARA MUDAH MEMBOBOL, micloud dan mebobol segala jenis HANDPHONE , mulai dari xiaomi,nokia,iphone dll KLIK DISINI
    dijamin 100% berhasil

    ReplyDelete
  51. Hp saya di wipe dari kemarin masih 98 terus gan minta pencerahannya dong!

    ReplyDelete
  52. Gan, tolong bantu dong, saya lagi reset hp z3 saya, tapi udah 4 jam layar hp nya tidak ada tulisan persentasenya, jadi solusinya dimana ya gan? Terimakasih

    ReplyDelete
  53. Lagi coba di reset, semoga ga lama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reset nya gimana? Kan layar nya kosong sama sekali tidak ada tulisannya

      Delete
  54. Gan kalau lupa menulis kata blackberry tp sudah ke hapus data.. Gmna solusi

    ReplyDelete
  55. Gan punya gua masih gua reset
    Setengah hari nunggu blm selesai kira" berapa lama lagi ya
    Mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  56. bb z3 ane tiba2 mati bro,awalnya lagi buat fb an dan kondisi batre masih 50%.
    tpi tiba2 mati dan sampe sekarang belum nyala..di cas pun gak bisa.
    kira2 kenapa bro?

    ReplyDelete
  57. bos punya saya udah 4 hari 99% aja tolong kasih solusi dong

    ReplyDelete
  58. saya udah reset tapi cuma tampil kertas sobek gak bisa hidup2 udh 1 jam.. ini gimana yah??

    ReplyDelete
  59. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  60. bb ane dah 3 hri mentok di 98% ...��

    ReplyDelete
  61. Bb ku ga tampil persennya, Cuma loading di logo Kertas sobek. Udah 4 Jam gitu terus, jadi Harus gimana nih

    ReplyDelete
  62. Min.. Sy ikut curvat juga.. Sy Udh wipe z3.. Tpi kok setelah masuk ke Selamat datang di blackberry setting bahasa dll untuk Lnjut a nya kok memindai terusTterusan itu Knp Y min... Kok lama min.. Mohon pencerahan

    ReplyDelete
  63. Bang punya ane loading terus gak muncul persentase nya udah gue restar sekali masih tetep aja

    ReplyDelete
  64. penasaran mau reset juga ah...

    ReplyDelete
  65. Bang kok yang saya setelah loading kertas sobek selesai kok layar nya hitam aja gk ada apa"persen pun agama

    Tolong bantuan nya gimana solusinya

    ReplyDelete