Friday, March 6, 2015

Biografi Singkat Haji Lulung

Biografi Singkat Haji Lulung
sumber gambar: forums.merdeka.com


Inilah Lulung Abraham Lunggana atau yang familiar disapa Haji Lulung. Tokoh muda betawi inimemulai usahanya dibidang pengumpul sampah kardus sampai barang barang rongsokan atau barang bekas. Karir Haji Lulung mulai naik saat Ia menggeluti usaha dalam bidang pengamanan area Tanah Abang.


Disesuaikan dalam bidangnya yakni Keamanan, Parkir dan Penagihan Utang, Kemudian Lulung Abraham Lunggana mendirikan perusahaan perusahaan dalam bidang yang sesuai yaitu PT Putraja Perkasa, PT Tujuh Fajar Gemilang, lalu PT Satu Komando Nusantara.

Sebelum Terpilih menjadi ketua  DPW PP DKI Jakarta, Haji Lulung menjadi ketua DPC PPP Jakarta pusat dan juga sebagai Ketua pemuda Panca Marga DKI Jakarta serta terpilih menjadi sekretaris Bamus atau Badan Musyawarah Betawi. Selain demikian, Haji luluang ternyata adalah tokoh Betawi yang sangat di segani. Terdapat kurang lebih 2000 orang yang berhimpun kepada Haji Lulung yang akhirnya disalurkan menjadi tenaja kerja produktif di banyak sentra bisnis area Tanah Abang.

Bagi sosok yang lahir pada hari jumat, 24 Juni 1959 ini merupakan pondasi dalam hidup. Tanpa memiliki iman maka hidup dalam dunia ini akan terombang ambing.
Dia menilai saat perilaku yang sedang terjadi di bangsa ini yakni yang matrealis, krisis moral, serta hedonisme yang tercermin dengan maraknya seks bebas di berbagai kalangan khususnya di kalangan para remaja Indonesia, meningkatnya tindak kriminal, tindak korupsi dan lain sebagainya.

Sebagai tokoh dengan dasar agama Islam yang sangat kokoh, Lulung Ingin membangun masyarakat yang memiliki kekuatan baru dengn kemuliaan, spiritual, kultural, krluhuran mental, ataupun dari segi ekonomi. Dia berpendapat, para pemuda sebagai penerus masa yang akan datang harus ditanamkan  agama yang kuat.

Dengan salah satu cara mendirikan Taman Pendidikan Agaman di setiap RW di DKI Jakarta secara keseluruhan, Melestarikan kebudayaan dan tradisi DKI Jakarta yang merupakan sebagian dari kekayaan.

Langkah Konkret Lulung sebagai wakil ketua DPRD DKI dimana yang fungsinya mensejahterakan masyarakatnya, Lulung meminta kepada Unit Pelaksana Teknis Parkir Dishub DKI untuk tidak menelantarkan sekitar 300 jukir di jalur busway yang ditutup pemerintah provinsi.

Profil Lulung Lunggana
Nama Lengkap: Lulung Lunggana
Profesi: -
Agama: Islam
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: Jumat, 24 Juli 1959
Warga Negara: Indonesia

1 comment:

  1. SELAMAT ANDA MENDAPATKAN UNDANGAN RESMI DARI SUMOQQ.COM Kunjungi skrg Live Chat nya u/Info lbh Lanjut,Dan Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Cuma-Cuma BBM : D8ACD825

    ReplyDelete